Sabtu, 08 Juni 2013

Soedaemun (서대문) Wisata Penjara Bersejarah Di Seoul Korea Selatan



Jika anda ingin mengetahui keadaan sebuah penjara, anda bisa mengunjungi salah satu objek wisata bersejarah di kota Seoul yang bernama museum Seodaemun. Objek wisata Museum ini merupakan salah satu peninggalan sejarah Korea Selatan yang dibangun pada era 1900-an. Dahulu kala penjara ini digunakan untuk menahan para tahanan aktivis anti-kolonial Jepang  pada masa itu.

Bangunan bersejarah tersebut memiliki beberapa bagian khusus diantaranya bagian penjara penahanan, bagian interogasi, bagian dapur, bagian taman interaksi, dan bagian eksekusi. Disini kita bisa melihat dan merasakan langsung aura jaman kolonial tersebut. Kita juga bisa melihat beberapa rekaman peristiwa berupa video agar kita bisa merasakan dan melihat langsung beberapa peristiwa yang sudah terekam dimasa lalu. Bagi para pengunjung yang membutuhkan pemandu, pihak Museum menyediakan jasa pemandu  diantaranya pemandu berbahasa Inggris dan Jepang.

Lokasi ini bisa ditempuh dari stasiun Seoul dengan perjalanan menggunakan jalur kereta bawah tanah(Subway) line nomer 3 warna oranye berhenti di stasiun Dongnimun. Dengan biaya masuk 1000 won, anda bisa menikmati wisata bersejarah tersebut.

6 komentar:

  1. baru tahu nih, hmm thanks ya udah kasih infonya. jagan lupa kunjungannya ke blog aku : http://koreabahasa.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas kunjungannya
      sama2..ok segera meluncur ke TKP

      Hapus
  2. emeng keren mas jun ini,kasih info ke dunia hal2 yg bermanfaat untuk ummah

    BalasHapus
  3. Woeee...mana ftoku gak upload ...hihihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,,dipersory genk coz gk ada foto bareng kita pas di penjaranya

      Hapus